Kamis, 27 Maret 2008

Tempat wisata di Jakarta

Visit Indonesia 2008


1. Taman Wisata Jaya Ancol
Inilah tempat wisata yang paling akrab di kunjungi oleh warga Jakarta, selalu ramai pengunjung menjelang hari libur atau libur nasional. Berbagai macam hiburan tersedia baik untuk anak maupun orang tua di lahan seluas 522 hektar.
Mulai dari pintu masuk ancol pengunjung dapat memilih masuk dufan yang terkenal dengan wahana permainannya, gelanggang samudra, gelanggang renang, pantai, pasar seni, tempat mancing, tempat mojok^^, dan masih banyak lagih.


2.



Kebun binatang Ragunan
Ini juga tempat yang akrab untuk warga jakarte. Ragunan biasanya ramai di kunjungi pada hari-hari libur. Ajak saudaramu, tante, kakek, si elies juga. Untuk menikmati hutannya yang hampir 30.000 tanaman rerumputan dan pepohonan dari sekitar 250 jenis yang berbeda melengkapi taman serbaguna ini. Tanaman hias seperti Bougenvil, Lolipop dan Kembang sepatu memenuhi lansekap Taman Margasatwa Ragunan. Ada acara Tour Pendidikan, Sarasehan, Kesejahteraan Satwa, aktifitas rutin seperti memberi makan satwa dan aktifitas menyenangkan lainnya.
Hubungi kantornya setiap hari Senin sampe Jumat jam 10:00-15:00, Sabtu jam 10:00-13:00. Harga Tiketnya mayan murah kok cuma Rp. 3.000 anak anak Rp. 2.000. Gua ada bocoran nih buat yang mau ngasi makan buaya datengnya Jam makan Buaya - Hari Rabu dan Sabtu, Jam makan Cormoran - Tiap hari jam 11:00 WIB, Jam makan dan sikat gigi Kuda Nil - Tiap hari. Siapa tahu lo bisa bertemen sama mereka.

3. T
aman Mini Indonesia Indah
Taman Rekreasi ini di bangun t
ahun 1972 dan diresmikan oleh Almarhum Soeharto 7 april 1975. TMII yang memiliki luas 120 hektar menyuguhkan kepada pengunjungnya kebudayaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Bagi kamu yang suka jalan-jalan cocok banget deh ke taman mini. Liat-liat museum keprajuritan, desa wisata dan lain lain

4. Monas
Tugu Monas ini didirikan pada tahun 1960. Bentuk
monas sangat unik sebuah batu obelik yang terbuat dari marmar yang berbentuk lingga yoni simbol kesuburan ini tingginya 137 meter.
Di puncak Monum
en Nasional terdapat cawan yang menopang berbentuk nyala obor perunggu yang beratnya mencapai 14,5 ton dan dilapisi emas 35 kg. Lidah api atau obor ini sebagai simbol perjuangan rakyat Indonesia yang ingin mencapai kemerdekaan. Dibangun diareal seluas 80 hektar.Tugu ini diarsiteki oleh Soedarsono dan F. Silaban, dengan konsultan Ir. Rooseno. Resmi dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975.
Monas mengalami lima kali pergantian nama yaitu Lapangan Gambir, Lapangan Ikada, Lapangan Merdeka, Lapangan Monas, dan Taman Monas. Monas dibuka setiap hari senin sampai sabtu jam 09.00-16.00, kalau hari minggu pagi banyak warga jakarta yang olahraga di monas. Sejak di bangunnya lapangan futsal dan basket (gratis untuk warga bermain) banyak remaja yang bermain disana. Khusus untuk ibu-ibu ada senam kesegaran jasmani. Ada juga tempat kumpulnya sepeda ontel, sepeda balap, sepeda gunung, klub motor, atau mo main layangan aja.
5. Taman Ismail Marzuki

TIM diresmikan Tanggal 10 Nopember 1968 oleh Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin kini dikenal sebagai Taman Ismail Marzuki. Tempatnya pementasan drama, pagelaran orkes simfoni, pertunjukan tari, pantomim, pameran lukisan hingga pameran karya-karya sastra HB. Jassin, serta diskusi kesenian ikut menyemarakkan dalam acara peresmian tersebut.
Kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM)
Jalan Cikini Raya 73
Jakarta Pusat 10330
Phone: 021 - 2305147, 337530
Fax: 021 - 2305146, 337530

6. Taman Bermain senayan
Tempat bermain untuk anak-anak

19 komentar:

Anonim mengatakan...

hmmm....kurang lengkap deh, tempat2clubbing-nya mana?

*tante rossa jn*

Anonim mengatakan...

nice info juragan, jangan lup nih kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang hehe...

Hakimtea mengatakan...

Makasih banyak informasi wisatanya. Ikut kampanye mari Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang ya :)

Agus Amar Mizwar mengatakan...

Salam Blogger Indonesia, blogwalking ya... dan sukses selalu untuk Anda!
jabat tangan erat salam penuh damai!

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang mengatakan...

Wah lengkap inponya.Thank gan.Kapan y gua bs ke jakarta

BLOG ANAK MUDA mengatakan...

banyak juga ya orang pandeglang hehehe,

ok ntar kalo saya ke pandeglang saya muat deh beritanya,siip

ella pecinta alam mengatakan...

pantae anyer nya mn?

Anonim mengatakan...

mampir ke :
www.jakcity.wordpress.com blog dimana kamu bisa dapet informasi tentang Jakarta.

sheshel mengatakan...

Monas ttp keren klw malam...

ponco mengatakan...

Wow, informasi yang cukup lengkap, tpi kalo jalan-jalan tanpa beli souvenir kayaknya masih kurang lengkap..jangan lupa beli Kaos The Jampang ya...Kaos asli bikinan anak Jakarta... :D

Panen Rental mengatakan...

memang jakarta penuh dengan wisata. coba wisata museum bro. salam kenal dari kami. terima kasih

Sari mengatakan...

Wah,udh gk sbr pngn k jakrta,insya allah paz lburn skolh ntr..

toko furniture mengatakan...

thx untuk informasinya

Jasa Pembuatan Ijazah mengatakan...

BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA - MELANJUTKAN KULIAH - KENAIKAN JABATAN ?!?!
KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH
BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN :

- SMU:4.000.000
- D3 :6.000.000
- S1 :8.000.000

* AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA)

JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL

SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.
KIRIM KE : 085736927001.ku@gmail.com
HUB : +6285736927001

(HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lain

budi borneo mengatakan...

Jakarta, aku pengin kembali kesana untuk menikmati wisata dan keramaian disana. walaupun padat tetap saja wisatanya mengasyikan.

Anonim mengatakan...

http://www.myhouse-indonesia.com/web/

Unknown mengatakan...

tempat wisata selalu jadi bagian utama pas libur

toko sofa bandung

Anonim mengatakan...

jasa pembuatan sofa murah bandung

sofa custom

jasa pembuatan sofa tangerang

furniture minimalis jakarta

Anonim mengatakan...

saat liburan akan selalu ramai oleh pengunjung

furniture murah jakarta